29 Juni 2014

Asian Dream Cup 2014 di Indonesia

Asian Dream Cup merupakan ajang amal sepak bola yang diadakan oleh JS Foundation. JS Foundation sendiri adalah milik dari Park Ji Sung, pemain bola papan atas dunia kebangsaan Korea Selatan yang pernah memperkuat PSV Eindhoven (Belanda), Manchester United (Inggris) dan Queen Park Rangers (Inggris).

Pada Asian Dream Cup kali ini merupakan ajang Dream Cup yang keempat kalinya sekaligus yang terakhir (Park Ji Sung pensiun sebagai pemain bola tahun ini). Sebelumnya Asian Dream Cup diadakan di Ho Chi Minh Vietnam (2011), Bangkok Thailand (2012) dan Shanghai China (2013). Seperti pada dua episode Dream Cup sebelumnya terdapat para casting Running Man yang ikut serta dalam Asian Dream Cup. Untuk kedua alasan itu lah saya dan teman saya ingin melihat langsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada pertandingan yang bertajuk sportainment itu.

Running Man :
- Yoo Jae Suk
- Kim Jong Kook
- Ji Suk Jin
- Kang Gary
- Haha
- Lee Kwang So
- Song Ji Hyo

Asian Dream Cup 2014 diadakan pada Senin 2 Juni 2014. Untung saja pada saat itu saya sedang mengantor di kawasan Sudirman sehingga tidak kesulitan menuju ke GBK. Saya bersama teman saya membeli tiket untuk Kelas 2 seharga 350 ribu. Tempat yang cukup enak karena tepat berada di samping lapangan.

asian dream cup 2014 jakarta indonesia & running man photo 01_zpsc9b1095b.jpg

asian dream cup 2014 jakarta indonesia & running man photo 02_zps8caac39c.jpg

Training Day 1 Juni + Match 2 Juni
VIP Barat: Rp 1.800.000

Match 2 Juni 2014
VIP Timur: Rp 750.000
Kelas 1: Rp 500.000
Kelas 2: Rp 350.000
Kelas 3: Rp 200.000
Tribun: Rp 75.000

Pertandingan yang dimulai tepat 18.00 itu dimeriahkan oleh beberapa artis baik di pihak Indonesia maupun di pihak Park Ji Sung & Friends. Ada juga guest dari pemain kelas dunia lain yang diundang oleh Park Ji Sung. Selain artis dan pemain yang masih aktif bermain, terdapat juga para legenda Indonesia, Korea Selatan atau pun legenda dunia.

Dari Indonesia All Stars
Pemain bola: Mukti Ali , Ismed Sofyan, A. Juprinato, Musafri, Ramdani Lestaluhu, Firman Utina, Ponaryo Astaman, Tantan, Rahmad Afandi, Nova Arianto, N. Wahyu Nanak, Egi Meigiansyah, Hero Doom, Andrianty
Artis: Ibnu Jamil, Judika, Rico Ceper

Dari Park Ji Sung & Friends:
Pemain bola: Ji Sung Park, Stephan El Shaaraway, Gianluca Zambrotta, Ki Seok Cha, Sang Sik Kim, Jung Soo Lee, Ujie, Jin Sung Hwang, Tese Chong, Tae Hee Nam, Ishida, Hyun Jun Suk, Yong Ho Park, Yudabao, Han Cheol Jung, Kyung Taek Lee, Bum Kun Cha
Artis: member Running Man (kecuali Song Ji Hyo)

Starting line up Park Ji Sung & Friends
( Credit Photo: Lupa *_* )

asian dream cup 2014 jakarta indonesia & running man photo yonhapnews_zps230f6fda.jpg
Member Running Man ketika di bangku cadangan
( Credit Photo: Yonhapnews )

Para member running man satu persatu turun ke lapangan. Dimulai dari Lee Kwang So yang menjadi starting line up. Kemudian Ji Suk Jin yang menjadi kapten ketika Park Ji Sung ditarik keluar. Kang Gary, Haha, Kim Jong Kook, dan Yoo Jae Suk berturut-turut mengisi posisi di lapangan. Ada yang unik dari nomor punggung para member running man, yaitu mereka memakai nomor punggung sesuai dengan umur mereka. Ketika para member running man membawa bola atau ketika disorot oleh kamera dan tertampil di layar besar di Stadion GBK maka suara gemuruh penonton pun menggema.

Tentu saja karena member Running Man bukan pemain bola betulan banyak kesalahan dan aksi lucu yang mereka lakukan. Namun trio Kang Gary, Kim Jong Kook, dan Yoo Jae Suk bermain cukup baik dengan aksi individunya dalam mengolah kulit bundar atau dalam menciptakan peluang.

Dari segi pertandingan sendiri dimenangkan oleh Indonesia All Stars dengan skor 3-2. Dari Indonesia gol diciptakan oleh Ramdhani Lestaluhu, Ismed Sofyan dan Tantan. Dari Park Ji Sung & Friends seluruh gol diciptakan oleh Tese Chong (Dae Sae Jung). Semua gol baik dari Indonesia All Stars maupun Park Ji Sung & Friends diciptakan di babak pertama.

Setelah pertandingan selesai terdapat hiburan dari girl group asal Korea Selatan: Crayon Pop. Penampilannya walau lipsync dalam membawakan lagu "Bar Bar Bar" dan "Uh Ee" tetap saja mendapat sambutan yang meriah *kalau saya sih tidak xD
Wkwkwkkwk......

asian dream cup 2014 jakarta indonesia & running man photo blogkoreanet_zps8b1120fd.jpg
Penampilan dari Crayon Pop
( Credit Photo: Blog.korea.net )

asian dream cup 2014 jakarta indonesia & running man photo 03_zpsbd6d6fd8.jpg

Hmmmm............
Ternyata para member Running Man dan Park Ji Sung masih tinggal di Jakarta pada hari berikutnya. Mereka kemudian syuting episode Running Man di Taman Safari yang berada di Puncak, Bogor. Episode Running Man di Indonesia ini bisa dilihat di Running Man episode 200.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo kirim komentar, disini!!