31 Mei 2014

Retak Layar pada Samsung Galaxy S3

Layar Samsung Galaxy S3 terbuat dari gorilla glass yang sangat sukar untuk tergores. Tapi tetap saja tidak ada yang menjamin bahwa layarnya benar-benar tahan terhadap goresan 100%. Ada batasan-batasan tertentu yang tentu saja dapat membuat layarnya dapat tergores.

Lain lagi tergores dengan pecah. Seperti yang telah saya alami sendiri, layar SGS3 saya pecah. Tentu saja jika jatuh biasa saya yakin layar SGS3 tidak akan pecah begitu saja, namun yang saya alami lebih dari itu. Ya, SGS3 saya jatuh ketika saya naik motor.

Ceritanya, kesalahanku adalah memakai handphone ketika sedang naik motor. Saya sebenarnya tidak melakukan panggilan telepon, SMS, BBM, Whatsapp atau memakai sosial media yang lain. Tetapi saya menggunakan fasilitas Google Maps untuk memandu jalan untuk menuju ke suatu tempat yang memang belum pernah saya kunjungi.

Singkat cerita saya tidak melihat di depan ada polisi tidur, sehingga saya pun terjatuh. Lutut, siku, pergelangan kaki, sama telapak tangan saya mengalami luka akibat jatuh tersebut. Motor juga mengalami stang bengkong, pijakan kaki bengkong, saklar stang rusak. Ditambah lagi, SGS3 yang saya pegang juga jatuh dan mengalami pecah layar.

samsung galaxy s3 pecah layar photo sgs3layarpecah_zps53285da7.jpg

Saya kemudian ke Service Center Samsung di ITC Cempaka Mas, Jakarta. Walau masih garansi tetapi tentu saja kerusakan tersebut tidak dapat diklaim. Kemudian saya diberitahu oleh pegawai customer service-nya bahwa jika ingin mengganti layar harus merogoh kocek sebesar 1.050.000 rupiah. Jumlah yang tidak sedikit mengingat kerusakan tersebut disebabkan karena hal yang sebenarnya tidak perlu terjadi. Tapi ya apa boleh buat, semua sudah terjadi *kata orang bijak sih gitu* :D

Setelah sekitar 3 hari masuk ke service center, handphone saya tersebut sudah bisa diambil. Yah, lain kali saya benar-benar akan menjaganya dengan baik-baik dengan tidak melakukan tindakan ceroboh seperti itu lagi.

Salam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo kirim komentar, disini!!