28 Agustus 2013

Cacat Kamera pada Samsung Galaxy S3

Pernah mendapat pengalaman membeli produk smartphone dari Samsung namun barang yang didapat terdapat cacat pabrik. Kebetulan saya membeli SGS3 yang pada awalnya saya cek tidak ada masalah namun setelah beberapa hari baru ketahuan kalau ada yang tidak semestinya. Cacat tersebut adalah pada kamera belakang.

SGS3 Kamera Cacat photo sgs3kameracacat_zps1f84eb60.png
Screenshot pada mode pengambilan foto oleh kamera belakang


Jadi ada sedikit warna ungu pada saat melakukan bidikan untuk mengambil gambar dari kamera belakang. Setelah di-capture pun hasil fotonya juga terdapat warna ungu. Aneh sekali memang mengingat jika mengganti menjadi mode video maka warna ungu tersebut tidak kelihatan dan hasil rekaman video rekaman pun jernih.

Tidak mau berlama-lama lagi saya kemudian membawa SGS3 saya ke Samsung Service Center (SSC) yang ada ITC Cempaka Mas Jakarta. Setelah dicek oleh petugas ternyata memang yang bermasalah adalah kameranya. Karena masih garansi maka SGS3 tersebut akan diganti kameranya secara gratis (walau saya mengharap ganti device sekalian :p). Kata petugasnya membutuhkan waktu sekitar 3 hari untuk perbaikan tersebut.

Sehari setelahnya saya ditelepon oleh pihak SSC bahwa handphone saya sudah selesai diperbaiki. Terkejut juga ternyata hanya membutuhkan waktu 1 hari aja. Saya pun kemudian langsung ke ITC Cempaka Mas untuk mengambilnya. Setelah saya cek kameranya ternyata sudah tidak ada warna ungu lagi. Walau prosedur perbaikan harus melakukan formatting terhadap data handphone, untung saya sudah melakukan backup seluruh data - walau ada yang terlewat sih :(

Namun, secara overall saya puas dengan layanan after sales yang dilakukan oleh pihak manajemen dari Samsung.

3 komentar:

Ayo kirim komentar, disini!!