19 Mei 2013

Selo - Boyolali, Antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu

Minggu, 8 Februari 2009

Bersama para anggota Balairung Klass, selepas acara Try Out Akbar 2009 untuk siswa SMA di Klaten, kami mengunjungi Selo (Boyolali, Jawa Tengah). Tujuan touring kami adalah menuju ke pos pendakian Gunung Merapi yang berada di Selo Boyolali. Pos pendakian ini biasa disebut dengan NEW SELO.

Perjalanan yang cukup jauh dari Klaten dan juga kami menuju kesana dengan naik motor. Dengan mengambil rute Klaten-Trucuk-Boyolali kami sampai juga di Selo. Jalan yang kami lalui benar-benar mantab, naik turun dan berkelok-kelok cocok sekali buat road rash. Kalau di film-film sih jalan seperti ini biasanya sering buat balapan motor ataupun mobil.

Setelah sampai di Selo, untuk menuju ke pos pendakian New Selo kami diharuskan mendaki jalan yang naik tajam. Cek betul kendaraan Anda karena jika tidak maka kendaraan Anda bisa macet di tengah jalan dan bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Di pos New Selo ini pengunjung dapat melihat Gunung Merbabu dengan sangat jelas. Jika cuaca cerah dan tidak berawan maka Gunung Merbabu dapat terlihat dengan gagah. Suhu udara disini pun sudah dingin.

new selo boyolali photo newseloboyolali1_zps8ad05cbc.jpg
Para pengunjung yang berjalan kaki karena motornya tidak kuat naik jika boncengan

new selo boyolali photo newseloboyolali2_zps9e89fbc7.jpg
Gunung Merbabu terlihat dari New Selo

new selo boyolali photo newseloboyolali6_zpsee90aaec.jpg
Para orang gila :))


new selo boyolali photo newseloboyolali5_zps7734e017.jpg
Gardu pandang di New Selo

new selo boyolali photo newseloboyolali3_zps60d79be0.jpg
Mencoba mendaki Gunung Merapi selepas New Selo

2 komentar:

Ayo kirim komentar, disini!!