19 Mei 2013

Pantai Kuwaru, Pantai Dengan Pepohonan Indah & Menawan

Sabtu, 30 April 2011

Saya bersama teman-teman kampus mengunjungi Pantai Kuwaru dalam rangka makan-makan kelulusan salah dua orang dari kami. Pantai Kuwaru merupakan pantai relatif baru di Bantul, Yogyakarta. Pantai ini terletak di sebelah barat Pantai Depok. Jika dari Jogja, Pantai Kuwaru dapat ditempuh melewati Jalan Parangtritis. Nantinya akan ada papan penunjuk jalan yang menunjukkan kalau akan ke Pantai Kuwaru harus belok kanan.

Ketika kami sampai di Pantai Kuwaru kami menjumpai pantai dengan pasir hitam dan dataran pantai yang melandai. Berbeda dengan Pantai Depok yang landainya itu rata ketika mau sampai di bibir pantai, landai di Pantai Kuwaru bervariasi. Dari landai rata, sampai landai miring ke samping. Ombak di Pantai Kuwaru juga seperti halnya pantai di Bantul, terasa begitu besar. Ombak yang cocok sekali untuk bermain air.

Hal yang menjadi ciri khas dari Pantai Kuwaru adalah adanya pepohonan yang berada di pantai. Pohon cemara udang yang begitu banyak menghiasi Pantai Kuwaru. Kalau melihat pemandangan pepohonan tersebut rasanya Pantai Kuwaru cocok sebagai tempat syuting film dengan nuansa romantis. Di Pantai Kuwaru juga terdapat banyak sekali area tempat makan. Makanan laut tentu saja menjadi menu utama yang disajikan.

ATV (odong-odong) banyak disewakan di Pantai Kuwaru. Pemandangan sunset di Pantai Kuwaru juga sangat menakjubkan, walau matahari terbenam tidak tepat di lautnya.

pantai kuwaru photo pantaikuwaru1_zps59b054c6.jpg
Suasana di Pantai Kuwaru

pantai kuwaru photo pantaikuwaru2_zps47518397.jpg
Pepohonan di sekitar Pantai Kuwaru

pantai kuwaru photo pantaikuwaru3_zpsa58ced33.jpg
Rombongan ke Pantai Kuwaru

pantai kuwaru photo pantaikuwaru4_zps653fa6b8.jpg
Sunset di Pantai Kuwaru

4 komentar:

Ayo kirim komentar, disini!!