19 Mei 2013

Pantai Depok, Tetangga Pantai Parangtritis Penuh Aneka Kuliner

Minggu, 28 Juni 2009

Pantai Depok merupakan pantai tetangga dari Pantai Parangtritis, tepatnya terletak di barat dari Pantai Parangtritis dan berada di kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai Depok terkenal akan masakan-masakan pantainya. Hal ini dikarenakan juga karena penduduk sekitar pantai menggantungkan hidupnya sebagai nelayan. Banyak kapal-kapal nelayan yang diparkir di sekitar pantai. Tempat pelelangan ikan pun dijumpai di area Pantai Depok. Ketika saya datang ke Pantai Depok pengunjung yang datang sangat banyak.

Di area Pantai Depok, angin berhembus begitu kencang. Alhasil ombak yang dihasilkan pun juga besar-besar. Sangat mengasyikkan jika bermain air disana. Hehehe.. Ciri khas Pantai Depok adalah bibir pantai yang melandai. Untuk pasir di Pantai Depok berwarna cenderung hitam. Banyak juga orang yang bermain layangan. Persewaan ATV, kalau saya lebih sering menyebutnya odong-odong, pun banyak dijumpai.

Di Pantai Depok tiap tahunnya menyelenggarakan Jogja Air Show (JAS). Di JAS akan ada paralayang, gantole dan paramotor. Sayang sekali saya belum pernah kesana untuk mencobanya atau sekadar melihat lombanya.

 photo 01_zps63360013.jpg
Pantai Depok Yogyakarta

 photo 02_zps27c4fa65.jpg
Bibir pantai yang landai menjadi ciri khas Pantai Depok

 photo 03_zps43c13e21.jpg
Suasana ramai Pantai Depok

 photo 04_zps653a6e54.jpg
Bermain layang-layang di Pantai Depok

2 komentar:

Ayo kirim komentar, disini!!