09 Mei 2013

Menghilangkan Redirect Websearch.Helpmefindyour.Info

Pernah suatu ketika akan mendownload file di http://www.ziddu.com, namun ketika mengunduh bukan berkasnya yang didapat tetapi suatu file dalam bentuk .exe. Karena urgent terhadap file yang ingin saya unduh tersebut maka saya klik saja file .exe tersebut. Ternyata dalam proses unduh harus melakukan install software-software juga. Setelah melalui proses yang lama akhirnya terdownload juga file tersebut.

Namun hasil unduh tersebut tidak berhenti sampai disitu. Ada dampak dari aksi tersebut, yaitu melekat pada web browser misalnya pada Mozilla Firefox dan Google Chrome. Dampak tersebut adalah ketika saya membuka tab baru maka akan secara otomatis ter-redirect ke situs websearch.helpmefindyour.info.

Ada beberapa cara yang sudah saya lakukan untuk membuang redirect tersebut. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Pertama
Menghapus software-software yang terinstal pada waktu mendownload file di ziddu. Hal ini dilakukan dengan cara melihat program-program di Control Panel 'Uninstall a program' berdasar tanggal yang terinstal di hari pengunduhan ziddu tersebut.
Akan tetapi walau sudah saya uninstall semua software tersebut namun tetap saja waktu open new tab di Firefox masih juga teredirect ke websearch.helpmefindyour.info.

Kedua
Mengganti Home Page default dari Firefox.
Walau sudah disetting juga masih tetap teredirect ke websearch.helpmefindyour.info ketika membuka new tab.

Ketiga
Dan akhirnya redirect menyebalkan tersebut dapat saya hilangkan dengan cara Ketiga ini, yaitu dengan melakukan remove terhadap Extensions yang ada di Add-ons Firefox. Extensions ini terinstall ketika download di Ziddu juga. Setelah saya remove semua extensions tersebut dan Firefox saya restart, proses redirect ke websearch.helpmefindyour.info ketika open new tab menjadi hilang.

extensions photo dotinfo1_zps021fd4af.jpg
 photo dotinfo3_zpsa5e2e4ac.jpg
extensions photo dotinfo2_zps063bc06d.jpg
Penampakan websearch.helpmefindyour.info pada Extensions

13 komentar:

  1. Trims infonya

    BalasHapus
  2. pnyaq udah tak remove semua kok tetep ya om??

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah yakin ke remove di extension-nya? kalau begitu coba ubah default address-nya maupun open in new tab.. biasanya alamat dari 'aplikasi' tersebu masih menempel :)

      Hapus
  3. ya, ini nyusahin banget nih, nge-redirect mulu..

    BalasHapus
  4. klo sya pake nya mozilla firefox gmn caranya ?

    BalasHapus
  5. klo sya pake nya mozilla firefox gmn caranya ?

    BalasHapus
  6. terima kasih info nya,, ternyta bener di laptop saya yang bikin redirect itu dari extesion nya ,, udah saya hapus. makasi banyak

    BalasHapus
  7. semoga browser ane bisa deh.. makasih infonya gan

    BalasHapus

Ayo kirim komentar, disini!!