19 Mei 2013

Kopeng, Wisata Keluarga di Kaki Gunung Merbabu

Minggu, 27 Juni 2010

Kopeng adalah desa wisata yang terdapat di wilayah administrasi Semarang Jawa Tengah dan dekat juga dengan kota Salatiga. Kopeng berada di ketinggian ribuan meter dari permukaan laut sehingga udara di Kopeng sangat sejuk ditambah dengan suasana pegunungan yang banyak akan pepohonan. Kopeng berada di dekat Gunung Merbabu, dan dekat juga dengan Gunung Telomoyo dan Gunung Andong. Kopeng merupakan wisata keluarga yang sangat nyaman.

Di Kopeng terdapat objek wisata diantaranya adalah Umbulsongo dan air terjun Kali Pancur. Sekarang ada juga Kopeng Tree Top Adventure Park yang merupakan arena outbond dengan banyak sekali wahana, salah satunya adalah flying fox.

Di Kopeng ada juga taman bermain untuk bermain anak-anak. Taman yang ada pun juga sangat sejuk dan nyaman, sangat cocok untuk bersantai dan berekreasi. Di area sekitar Kopeng banyak ditemukan villa dan penginapan. Pasar sayur dan pasar buah juga dapat ditemui di Kopeng, dan juga pasar bunga.

Ketika saya bersama ayah, ibu, dan adik ke Kopeng, kami hanya mengunjungi air terjun Umbulsongo. Ketika akan ke air terjun Umbulsongo pengunjung diharuskan untuk masuk ke dalam area Wana Wisata Kopeng.

kopeng photo kopeng1_zps24a93ca1.jpg
Kolam renang yang ada di Kopeng

kopeng photo kopeng2_zps2abd8f12.jpg
Persewaan kuda jika pengunjung capek berjalan kaki mengelilingi Kopeng

kopeng photo kopeng3_zpsab5d16ed.jpg
Wana Wisata Kopeng

kopeng photo kopeng4_zps930242db.jpg
Di dalam hutan dalam perjalanan menuju ke Umbulsongo

kopeng photo kopeng5_zps014d01ec.jpg
Jalan setapak yang ada di Wana Wisata Kopeng

kopeng photo kopeng7_zpsc37ce868.jpg
Hutan!!!

kopeng photo kopeng8_zps3ced1b01.jpg
Salah satu penampakan yang terlihat di dalam Wana Wisata Kopeng

kopeng photo kopeng9_zps9cf44257.jpg
Tidak menemukan Umbulsongo tetapi malah menemukan kolam renang air hijau :-|

 photo kopeng10_zps6996fb4d.jpg
Rileks sejenak


2 komentar:

  1. Sekarang ada Taman Wisata Kopeng mas,Dulu bernama Hotel kartika wisata dah berubah bagus bagus ada Waterpark, Outbound centre,Resort keluarga,karaoke,ATV, Bilyard, dll...Kunjungi saja ...FB : Taman wisata Kopeng......

    BalasHapus

Ayo kirim komentar, disini!!