04 Januari 2012

Cara Menghilangkan Password Pada File Protected PDF

Sering kali kita menjumpai file pdf yang diprotect dengan password untuk tujuan tertentu. Biasanya agar tidak bisa diedit, tidak bisa dikonversi ke format lain (.doc, .docx, .png, .gif, dll) atau tidak bisa disalin isinya. Security ini menggunakan password untuk melindungi isi dari file pdf.

Namun, ada beberapa cara agar isinya dapat disalin (misalnya akan disalin ke Notepad atau Ms Word). NB: Bukan bermaksud untuk menyebarkan cara untuk meretas dokumen pdf looh, hanya sekdar berbagi pengetahuan saja. :-) *Efek setelah membaca berita tentang RUU pemerintah Amerika Serikat tentang SOPA (Stop Online Piracy Act) dan PIPA (Protect Intelectual Property Act) :-|

Cara untuk melakukannya bisa dilakukan dengan berbagai macam cara berikut:
1. Dijadikan pdf image, lalu di-scan pakai menggunakan OCR.
Begitulah konsepnya.. bisa dilakukan dengan satu software, yaitu Adob*e A*crobat Re*ader. Dengan software ini dokumen pdf dikonversi secara keseluruhan ke dalam image, kemudian dengan fasilitas OCR yang ada pada software tersebut akan mendeteksi tulisan yang ada pada image sehingga dapat disalin ke clipboard.

2. Meng-unlock dokumen pdf secara online dengan meremove password.
Bisa dilakukan di pdf*unlocker, tapi pada situs tersebut hanya bisa meremove password dokumen pdf yang berukuran 5MB saja.

3. Memakai software.
Software yang digunakan adalah PDF Pass*word Remover. Dengan software ini security yang ada pada dokumen pdf akan benar-benar hilang. Namun, saya tidak akan memberikan software tersebut disini dengan berbagai pertimbangan yang ada, hehehe (tapi kalau masih ada yang mau bisa menghubungi twitter saya :D)

- Sekian -

How to remove password on protected PDF files. How to crack security on protected PDF files. Unlock secured PDF files. PDF protection Remover.

6 komentar:

  1. Aku coba cara no 1 kok ga bisa ya. PDFnya di protect semua. Cara no 2 terlalu lama. Kira-kira ada cara lain? Trims (www.elitachoice.blogspot.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok cara pertama, aku udah coba yang diprotect password dijadiin image :-)

      tapi emang yang paling enak adalah cara yang ketiga sih, langsung proteksi menjadi hilang, bagaimana?

      Hapus
    2. Boleh dibisikin software yg no 3?
      pliis yaa :)

      Hapus
    3. itu udah saya tuliskan kok :D

      Hapus
  2. thankz banget.. aku pake cara 2 berhasil 100% n cepat kok...

    BalasHapus
  3. Terima kasih info cara menghilangkan pasword file pdf
    saya lebih senang menggunakan yang ke 3 bang lebih cepat dan akurat
    salam kenal buat semua sahabat yang disini

    BalasHapus

Ayo kirim komentar, disini!!