28 November 2009

Chatting Facebook dan MXIT Lewat Pidgin

Photobucket

Siapa sich yang tidak tahu aplikasi chatting freeware yang satu ini??

Aplikasi chatting dahsyat yang support Yahoo, AIM, Bonjour, Gadu-Gadu, Google Talk, ICQ, IRC, Jabber/XMP, MSN Messenger, Novell Groupwise Messenger, QQ, SILC, SIMPLE, Lotus Sametime, XMPP, ZepPhyr. Buanyaaakkk sekali bukan??

Di pidgin, Anda bisa sign in di semua layanan messenger tersebut secara bersamaan. Hebat bukan??

Namun, sepertinya masih ada yang kurang. . . . .

Benar saja, kok tidak ada yang buat Facebook ya?? Anda semuanya pasti tidak mungkin tidak tahu apa itu Facebook. Situs jejaring sosial yang sedang on fire menuju ke top visited site ini seperti menyebar bak jamur di musim penghujan. Busyet dah pokoknya.

Photobucket

Oke, kembali ke Pidgin tadi, memang di Pidgin tidak ada layanan chatting Facebook. Tetapi Anda bisa menambahkannya sebagai plugin di Pidgin. Pludgin tersebut dapat di peroleh di situs resminya pidgin di www.pidgin.im atau bisa langsung didownload disini.

Setelah plugin tersebut diinstal, Anda bisa melakukan chatting Facebook tanpa harus masuk ke dalam situsnya. Enak kan?? Hal ini sangat berguna jika koneksi yang Anda peroleh pada saat itu mempunyai kecepatan siput, alias lemot.


Masih ingatkah dengan MXIT?

Photobucket

Aplikasi chatting pada handphone yang sempat jaya di Indonesia ini beberapa waktu yang lalu. Anda bisa melakukan chatting MXIT di Pidgin dengan menambahkan plugin pada Pidgin tersebut. Plugin tersebut dapat diunduh disini.

Sama seperti plugin Facebook tadi, Anda menjadi bisa melakukan chatting melalui Pidgin.

Namun, pengguna MXIT di Indonesia sekarang ini sudah sangat jarang. Hal ini dikarenakan karena pada saat MXIT sangat populer, suatu provider GSM Indonesia yang memliki tarif GPRS yang sangat murah merasa dirugikan, dan kemudian mem-block akses ke MXIT. Oleh karena hal tersebut pengguna MXIT pun menjadi meninggalkannya.

Yaah, begitulah kira-kira. Ya gimana lagi. Namun perlu juga nich melakukan aksi pengMXITan kembali karena sekarang sudah tidak di-block lagi oleh provider tersebut.

Hahahahaaa

Photobucket


Sekadar tambahan tips tentang Pidgin:

Photobucket

Anda tidak bisa login Yahoo di Pidgin? Inilah caranya mengatasinya, agar bisa login ke Yahoo, yaitu:
1. Masuk ke toolbar Account yang berada di atas saat jendela Pidgin
2. Kemudian masuk ke Manage Accounts
3. Pilih akun Yahoo Anda, dan pilih Modify
4. Pada tab Advanced, ganti Pager Server-nya menjadi :

cn.scs.msg.yahoo.com

Restart kembali Pidgin Yahoo, baru kemudian masuk kembali. Dijamin sukses dah. . . .
;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo kirim komentar, disini!!