Senin, 31 Agustus 2009

Cara Mengganti Log On Screen di Windows Vista

Windows Vista telah mengalami beberapa perubahan dari versi sebelumnya (Windows XP).Cara penggantian log on screen Windows Vista dengan memanipulasi registry pun menjadi begitu sulit dan sampai sekarang saya belum menemukan caranya karena registry Windows Vista berbeda dengan Windows XP. Sehingga, cara lain yang paling mudah dibandingkan dengan memanipulasi registry adalah dengan bantuan program aplikasi.

Namun, tidak banyak program yang memberikan fitur tersebut. Misalnya saja T*ne *p Ut*l*t*s (tahu kan yang dimaksud :-D), memang menyediakan fitur untuk mengganti log on screen dan juga boot screen, tetapi yang dapat diganti secara bebas dengan memasukkan gambar sendiri hanya pada boot screen. Untuk log on screen kita terpaku pada ekstensi gambar yang diizinkan. Disitu kelemahannya karena kita pasti kesulitan mendapatkan file dengan tipe tersebut.

boot screen :

Photobucket

log on screen:

Photobucket

Nah, solusinya adalah dengan memakai program lain, yaitu dengan memakai program "Logon Studio Vista". Program ini bersifat free dan dapat diunduh disini


Setelah diinstal, jalankan program tersebut dan pilih gambar yang akan dipakai sebagai wallpapaer pada logon screen.

Dan,silahkan lihat hasilnya. . . . .

4 komentar:

Silakan kirim komentar disini.